Wow..! Perempuan Berkursi Roda Ini Bisa Menyelam ke Dasar Laut


Okezoss - Wow..! Perempuan Berkursi Roda Ini Bisa Menyelam ke Dasar Laut: Keterbatasan fisik hingga harus menggunakan kursi roda tak membuat Sue Austin, wanita asal Torrington, Connecticut, Amerika Serikat putus asa. Ia tetap menjalani hidupnya dengan otomatis. Tak pernah putus asa.

Dengan tekad dan semangat juangnya itu, Sue bahkan bisa melakukan sesuatu yang belum tentu orang lain bisa lakukan. Ia dapat menyelam ke dasar laut sambil menggunakan kursi roda.

Hal itu bisa langsung dilihat dalam foto-foto yang berhasil diabadikannya saat menyelam laut. Meski tak bisa berenang menggunakan kedua kakinya, Sue bisa menyelam ke dalam laut yang cukup dalam.

Sue mendokumentasikan setiap aksinya dalam sebuah video yang kemudian diposting di internet. Video yang berdurasi 3 menit itu memperlihatkan dia menyelam ke dasar laut dengan bantuan sirip plastik yang melekat pada kaki dan kursi rodanya.

Sue menjadi orang pertama yang memperagakan aksi menyelam dengan menggunakan kursi roda. Ia juga menjadi pencetus olahraga baru, 'Wheelchair diving'. Hebat.

"Menampilkan aksi spektakuler ini telah membawaku ke jenjang yang lebih tinggi. Aku memang mendapat tawaran untuk melakukan hal itu. Lalu aku menerimanya," ujar Sue, seperti dimuat Northdevongazette, Selasa (24/12/2013).

Apa yang dilakukan Sue telah menjadi perhatian sejumlah seniman. Dalam hal foto, pengamat seni menilai potret Sue berkursi menyelam ke dalam laut sangat artistik.

"Kami sangat mendukung hal tersebut. Karenanya, bantuan kami berikan kepadanya," kata Ketua Dewan Seni sebuah universitas di Inggris Alan Davey.

Wow..! Perempuan Berkursi Roda Ini Bisa Menyelam ke Dasar Laut.

Editor: Okezoss
Lihat sumbernya DISINI.
Next
This is the most recent post.
Previous
Older Post
Komentar Blog

0 komentar