Misi Penerbangan ke Mars Dipercepat

Misi Penerbangan ke Mars Dipercepat
Okezoss - Misi Penerbangan ke Mars Dipercepat: Misi penerbangan satu kali jalan ke Mars mulai mendekati kenyataan. Berbagai rencana detil misi tersebut diungkapkan, dan data relawan pun dipaparkan.

Mars One, perusahaan yang mencanangkan misi tinggal di Mars telah mengumpulkan 200 ribu orang relawan yang bersedia untuk diterbangkan ke Mars tanpa kembali lagi ke Bumi. Dari 200 ribu orang tersebut nantinya bakal diseleksi menjadi 40 orang saja yang akan menjalankan misi. Relawan tersebut memiliki latar belakang profesi yang beragam, mulai dari sipir, ibu rumah tangga, hingga stand up komedian.

Misi penerbangan ke Mars ini pun dipercepat menjadi Januari 2018, dua tahun lebih cepat dari yang sudah direncanakan sebelumnya. Pesawat antariksa untuk mengantar dan mendaratkan para relawan ke Planet Merah itu pun sedang dirancang, mirip-mirip seperti pesawat antariksa buatan NASA pada 2007, yakni Phoenix Lander. Pembuatan pesawat antariksa tersebut menelan biaya sebesar USD250 ribu atau sekira Rp3 milar per pesawat.

Sebagaimana dilansir dari Daily Mail, Kamis (12/12/2013), formulir dari para relawan pun diungkapkan ke publik yang menerangkan alasan mereka ingin terbang ke Mars. Mayoritas dari para pendaftar berasal dari Amerika Serikat, yang kemudian disusul oleh India dan China.

Seorang relawan dari Australia, Josh Richards, mengatakan jika terpilih ia akan membawa serta okulele kesayangannya. "Jika saya benar-benar bisa terbang ke Mars, saya akan membawa alat musik okulele saya yang bernama Amanda. Dia telah ikut dengan saya keliling dunia, dan selalu membuat saya semangat," kata Richards.

Lain hal dengan yang diinginkan oleh Erica Meszaros, kandidat astronot dari Amerika Serikat. Ia mengatakan, "Saya ingin melihat matahari terbit di batas cakrawala yang tepat, di langit yang benar-benar terlihat tanpa ada halangan. Saya pikir itu sungguh sangat berharga."

Dari 200 ribu orang yang sudah mendaftar sebagai astronot di misi ini, namun perusahaan asal Belanda memberikan beberapa persyaratan untuk 40 orang terpilih yang terbang ke Mars.

Syarat-syaratnya antara lain minimal 18 tahun, memiliki tujuan yang jelas dan sesuai dengan misi, memiliki keinginan untuk membangun dan mengembangkan kesehatan, memiliki kapasitas untuk merefleksikan diri dan kepercayaan yang tinggi. Tambahan lagi mereka juga harus bisa beradaptasi dengan cepat, sabar, selalu ingin tahu, kreatif, dan pandai.

Misi Penerbangan ke Mars Dipercepat.

Editor: Okezoss
Lihat sumbernya DISINI.
Komentar Blog

0 komentar